Prospek Trump Untuk Mengulangi Kemenangannya Di Pemilihan Pendahuluan Presiden New Hampshire Mengalami Pukulan


Prospek Trump Untuk Mengulangi Kemenangannya Di Pemilihan Pendahuluan Presiden New Hampshire Mengalami Pukulan –┬áDi negara bagian yang selama satu abad telah mengadakan pemilihan pendahuluan pertama dari musim kampanye presiden Amerika, kejutan pemilu paruh waktu November tampaknya telah mengubah segalanya. Gubernur Republik New Hampshire yang populer, Chris Sununu, meluncur ke pemilihan ulang yang mudah dan dengan cepat mencap mantan presiden Donald Trump sebagai pecundang. Senator Demokrat negara bagian yang dianggap sebagai salah satu anggota parlemen yang paling disayangi dalam pemilihan bulan ini, Maggie Hassan, mengalahkan penantangnya yang didukung Trump dengan hampir 10 poin persentase.

Prospek Trump Untuk Mengulangi Kemenangannya Di Pemilihan Pendahuluan Presiden New Hampshire Mengalami Pukulan

nhinsider – Sementara itu, jajak pendapat awal yang dilakukan untuk Club for Growth yang konservatif, yang hingga saat ini dianggap bersekutu dengan Trump, menemukan bahwa Gubernur Ron DeSantis dari Florida memimpinnya di New Hampshire dengan 15 poin persentase sebagai calon calon presiden dari Partai Republik. Semua itu dalam periode dua minggu di mana gelombang merah tidak mencapai pantai negara bagian timur laut ini. Tuan Trump, yang memenangkan pemilihan pendahuluan di New Hampshire pada tahun 2016, mungkin bersiap untuk pemutaran ulang, tetapi prospeknya untuk mendapatkan hasil yang sama pada tahun 2024 mengalami pukulan serius.

Di seluruh negeri, gerhana upaya Trump untuk mendapatkan kembali kursi kepresidenan adalah tema bulan ini. Dan, sebenarnya, dia terluka oleh kinerja buruk dari kandidat yang dia pilih dalam kontes politik tenda tidak hanya di New Hampshire, tetapi juga di New York, Arizona, Michigan, dan Pennsylvania. Bahkan Fox News menarik diri dari menyiarkan pengumuman resminya bahwa dia mencalonkan diri untuk masa jabatan lain sebelum ucapannya yang bertele-tele itu selesai. Kemunduran Trump sebuah fase, mungkin, namun hilangnya kekuatannya yang terlihat tidak hanya untuk mempengaruhi pemilih tetapi juga untuk memonopoli percakapan sangat akut, dan sangat signifikan, di Negara Bagian Granit. Meskipun pemilihan pendahuluan setidaknya 14 bulan lagi, kontur perjuangan baru saja mulai terlihat.

Baca Juga : Keadilan Leaky Amerika

Seperti segala sesuatu dalam politik kepresidenan New Hampshire dengan sejarah menjatuhkan pelari depan dan menata ulang hierarki politik ada banyak ketidakpastian. Dalam fisika politik negara yang khas, tidak hanya ada banyak bagian yang bergerak, tetapi juga bahwa mereka bertabrakan satu sama lain menghasilkan kekuatan yang pada pemilihan pendahuluan sebelumnya melambungkan beberapa kandidat ke kekuasaan (George HW Bush, 1988) sementara mengirim yang lain menurun (Ted Cruz, 2016).

Primer 2024 disiapkan sebagai contoh ekstrem. Bagi Tuan Trump, ini adalah keadaan di mana kata “tetapi” memiliki kekuatan yang tidak biasa, semuanya merugikannya. Di sini, Tuan Trump memenangkan pemilihan pendahuluan yang vital pada tahun 2016 tetapi kalah dalam pemilihan umum, baik pada tahun itu maupun pada tahun 2020. Di sini, Partai Republik negara bagian adalah anak perusahaan Trump yang sepenuhnya dimiliki tetapi pemimpin sebenarnya dari partai tersebut, Tuan Sununu, muncul sebagai pengkritik mantan presiden yang tidak dipernis.

Di sini, masih ada inti pemilih Republik yang kuat tetapi pialang kekuasaan sebenarnya di pemilihan pendahuluan 2024 mungkin adalah Independen, yang di negara bagian ini memiliki opsi untuk memberikan suara di pemilihan pendahuluan salah satu partai dan mungkin mengambil pemungutan suara dari Partai Republik hanya untuk memberikan suara menentang Tuan Trump. Di sini, rumah-rumah yang ditanam di tengah lahan pertanian dan bangunan di jalan pedesaan masih memiliki tanda-tanda Trump tetapi para penentang mantan presiden mendapat semangat dan dorongan baru.

“Dia belum tergelincir ke masa lalu, tapi saya terkejut betapa banyak orang baik dan sopan yang masih belum melihatnya seperti dia,” kata Mark Hounsell, seorang Republikan yang pernah menjadi anggota dewan Conway. orang-orang terpilih dan dewan sekolahnya. Saya seorang Kristen yang percaya Alkitab yang kuat dan saya sedih dengan betapa banyak orang Kristen yang baik melihatnya sebagai semacam mesias. Namun ada satu tetapi tambahan.Basis Tuan Trump adalah apa yang digambarkan oleh mantan jaksa agung negara bagian Thomas Rath, seorang Republikan mapan yang memainkan peran utama dalam kampanye utama Bob Dole dan George W. Bush di New Hampshire, sebagai pemilih tetapi untuk Trump, dia menjelaskan dalam sebuah wawancara, mereka tidak akan memilih.

Sama pentingnya, tapi bagi Tuan Trump, mereka bahkan mungkin bukan Republikan. Kembali pada bulan Agustus 2015, beberapa lusin orang memadati bar yang nyaman di restoran Lobster Trap yang terhormat di West Side Road untuk menonton pesta debat. Kampanye Trump membayar sayap, pizza, dan jamur isi. Itu adalah awal pertarungan untuk pemilihan pendahuluan New Hampshire 2016, dan Billy Cuccio, bagian dari keluarga yang mengoperasikan restoran, muncul sebagai salah satu orang percaya sejati lokal yang paling sejati. Itu sebagian besar karena, seperti yang dia katakan kepada saya malam itu, Tuan Trump tidak mengatakan apa yang benar secara politis dan tidak meminta maaf untuk itu.

Tujuh tahun kemudian, Tuan Cuccio masih percaya bahwa, “Partai Republik tidak mewakili pandangan saya seperti halnya Trump.” Di permukaan, politik di sini mungkin tampak tidak berkembang secara substansial. Pendirian membenci Tuan Trump; pendukungnya memujanya. Tetapi kebenaran di balik semua teori permukaan tentang mantan presiden adalah bahwa kekayaannya bergantung pada sejumlah besar pesaing untuk membagi suara sehingga 35 persennya cukup baginya untuk menyatakan kemenangan. Itulah situasi yang dihadapi Partai Republik di New Hampshire. Kelemahan nyata Mr. Trump dapat mengundang beberapa penantang untuk nominasi GOP, termasuk Mr. Sununu. Namun kehadiran banyak lawan dalam perlombaan tersebut ternyata bisa menjadi kekuatan mantan presiden tersebut.

Related Posts