Biografi tentang Kota Manchester, New Hampshire Yang Ada di USA


Biografi tentang Kota Manchester, New Hampshire Yang Ada di USA – Manchester merupakan suatu kota di selatan New Hampshire, Amerika Sindikat. Ini merupakan kota terpadat di utara New England( negeri bagian Maine, New Hampshire, serta Vermont). Pada sensus 2010, kota ini mempunyai populasi 109. 565, serta, pada 2019, populasinya diperkirakan 112. 673. – nhinsider.com

Biografi tentang Kota Manchester, New Hampshire Yang Ada di USA

Manchester, bersama dengan Nashua, merupakan salah satu dari 2 bangku di county terpadat di New Hampshire, Hillsborough County. Manchester terdapat di dekat akhir utara megalopolis Timur Laut serta melewati pinggir Bengawan Merrimack.

Ini awal kali dipanggil oleh orang dagang serta pencipta Samuel Blodgett, senama Samuel Blodget Park serta Blodget Street di North End kota. Visinya merupakan buat menghasilkan pusat pabrik besar yang mendekati dengan Manchester asli di Inggris, yang ialah kota pabrik awal di bumi.

Baca Juga : New Hampshire Seperti Kota Mati Akibat Covid

Manchester kerap timbul dengan bagus dalam catatan tingkatan keterjangkauan serta kelayakan mendiami kota- kota AS, menaruh amat besar dalam hawa upaya kecil, keterjangkauan, pergerakan ke atas, serta tingkatan pembelajaran.

History

Masyarakat asli Indian Pennacook mengatakan Air Turun Amoskeag di Bengawan Merrimack—daerah yang jadi jantung kota Manchester—Namaoskeag, yang berarti” tempat memancing yang baik”. Pada 1722, John Goffe III berdiam di sisi Cohas Brook,

setelah itu membuat tanggul serta penggergajian kusen di tempat yang dinamai” Kota Harry Berumur”. Itu diserahkan oleh Massachusetts pada tahun 1727 selaku” Tyngstown” pada para pensiunan Perang Istri raja Anne yang bekerja pada tahun 1703 di dasar Kapten William Tyng.

Namun pada pembelahan New Hampshire tahun 1741 dari Massachusetts, sumbangan itu diklaim tidak legal serta ditukar dengan Wilton, Maine, yang menyebabkan pencharteran balik tahun 1751 oleh Gubernur Benning Wentworth selaku” Derryfield” nama yang senantiasa hidup di Derryfield Park, Derryfield Country Club, serta Sekolah Derryfield swasta.

Pada tahun 1807, Samuel Blodget membuka saluran serta sistem kunci buat membolehkan kapal melalui di dekat air turun, bagian dari jaringan yang bertumbuh buat mengaitkan wilayah itu dengan Boston. Ia memikirkan suatu pusat pabrik besar yang timbul,”

Manchester of America”, merujuk pada Manchester, Inggris, setelah itu di garis depan Revolusi Pabrik. Pada tahun 1809, Benjamin Prichard serta yang yang lain membuat pabrik pemintalan kapas berenergi air di pinggir barat Merrimack.

Warnanya menjajaki anjuran Blodgett, Derryfield bertukar julukan jadi” Manchester” pada tahun 1810, tahun dimana pabrik itu dibuat selaku Amoskeag Cotton& Woolen Manufacturing Company. Itu hendak dibeli pada tahun 1825 oleh wiraswasta dari Massachusetts, diperluas jadi 3 pabrik pada tahun 1826, serta setelah itu dibuat pada tahun 1831 selaku Industri Manufaktur Amoskeag.

Insinyur serta arsitek Amoskeag merancang kota bentuk industri di pinggir timur, dibuat pada tahun 1838 dengan Elm Street selaku jalur raya kuncinya.

Pencampuran selaku kota diiringi buat Manchester pada tahun 1846, lekas jadi rumah untuk pabrik kapas terbanyak di dunia—Pabrik Nomor. 11, menghampar sejauh 900 kaki( 270 meter) dengan luas 103 kaki( 31 meter), serta bermuatan 4. 000 perlengkapan membordir. Produk lain yang terbuat warga antara lain sepatu, serutu, serta kertas.

Pabrik pengecoran Amoskeag membuat senapan, mesin jahit, mesin garmen, pemadam kebakaran, serta induk kereta api di suatu bagian yang diucap Amoskeag Locomotive Works( setelah itu, Manchester Locomotive Works).

Perkembangan pabrik yang kilat menuntut masuknya pekerja dalam jumlah besar, yang menyebabkan membanjirnya imigran, paling utama orang Kanada Prancis. Banyak masyarakat generasi dari para pekerja ini.

Industri Manufaktur Amoskeag gulung karpet pada tahun 1935, walaupun pabrik bata merahnya sudah direnovasi buat kebutuhan lain. Memanglah, kelimpahan era ke- 19 kota penggilingan meninggalkan sebagian arsitektur menguntungkan, kota, serta perumahan Victoria terbaik di negeri bagian itu.

Geografi

Manchester terletak di selatan- tengah New Hampshire, 29 kilometer selatan Concord, bunda kota negeri bagian, serta jarak yang serupa di utara Nashua, kota terbanyak kedua di negeri bagian itu. Manchester merupakan 51 mil( 82 kilometer) utara- barat laut dari Boston, kota terbanyak di New England.

Bagi Dinas Sensus Amerika Sindikat, kota ini mempunyai besar keseluruhan 35, 0 mil persegi( 90, 6 km2), dimana 33, 1 mil persegi( 85, 7 km2) merupakan darat serta 1, 9 mil persegi( 4, 8 km2) merupakan perairan, yang terdiri dari 5, 33% dari kota.

Manchester dikeringkan oleh Bengawan Merrimack serta kanak- kanak sungainya Bengawan Piscataquog serta Cohas Brook. Telaga Massabesic terletak di pinggiran timur. Titik paling tinggi di Manchester merupakan di pucuk Wellington Hill, di mana ketinggiannya menggapai 570 kaki( 170 meter) di atas dataran laut.

Lingkungan

Badan Pemograman Manchester, dalam Konsep Benih 2010, mendeskripsikan 25 area di dalam kota. LivableMHT sudah melukis denah area serta pusat dusun area semacam yang didefinisikan oleh kota. Pengakuan area khusus bermacam- macam, dengan sebagian mempunyai federasi area, namun tidak mempunyai daulat hukum ataupun politik.

Area penting, dengan cara historis, tercantum Amoskeag, Rimmon Heights, Notre Dame atau McGregorville serta Piscataquog atau Granite Square pula diketahui selaku” Piscat” di West Side; serta North End, Janeville atau Corey Square, Hallsville serta Bakersville di East Side; bersama dengan Youngsville serta Goffes Falls di pinggiran kota.

Pada tahun 2007, kota ini mengawali program Inisiatif Area buat” membenarkan kalau area kita merupakan wilayah yang hidup serta pantas mendiami sebab ini merupakan bagian kota di mana beberapa besar masyarakat menghabiskan durasi mereka buat bermukim, main, membeli- beli, serta berangkat ke sekolah.”

Tujuan dari inisiatif ini merupakan buat mendesak antusias serta pembangunan kembali di area, serta buat mengembalikan rasa komunitas area yang sudah diabaikan di kota buat sebagian durasi.

Kota ini mengawali program dengan lanskap jalur serta koreksi prasarana di area Rimmon Heights di West Side, yang sudah mendesak perkembangan serta pemodalan di serta oleh warga. Terbebas dari kesuksesan program di Rimmon Heights, tidak nyata dalam sebagian tahun terakhir gimana kota berencana buat menerapkan program seragam di semua kota. Kota ini memublikasikan konsep buat meluaskan program Inisiatif Area ke area Hollow pada Februari 2012.

Pembangunan sekitarnya

Inti perkotaan Manchester melewati batasan kota di sebagian arah, paling utama barat serta selatan pusat kota, tercantum:

  1. Pinardville: Di kota Goffstown, Pinardville merupakan sisa pinggiran trem yang lumayan padat di sejauh Mast Road di sisi barat Manchester. Ini merupakan rumah untuk Saint Anselm College.
  2. Koridor Bengawan: Di​​kota Bedford, Koridor Bengawan merupakan area perbelanjaan dengan kepadatan menengah, paling utama di sejauh South River Road, dekat 2 separuh mil dari pusat kota Manchester. Wilayah itu baru- baru ini mempraktikkan Pembiayaan Ekskalasi Pajak buat tingkatkan serta menjaga prasarana, serta konsep benih terkini Kota Bedford sudah melantamkan buat tingkatkan pengembangan pemakaian kombinasi serta mengiklankan walkability serta pemakaian transit, walaupun layanan bis Manchester Transit Authority di wilayah itu baru- baru ini dibatasi menyusul ketetapan Town of Bedford buat mengakhiri layanan pendanaan.
  3. Northeast Bedford: Bagian timur laut Bedford merupakan wilayah perumahan pinggiran kota dengan kepadatan kecil sampai menengah di dekat halte sisa rute trem St. Joseph di sejauh Donald Street serta pembangunan pascaperang di sejauh Boynton Street, dengan sebagian bidang usaha terhambur di semua arah. Wilayah ini tidak mempunyai julukan sah, namun bagian di sejauh Jalur Boynton kerap diucap Lapangan serta Pinus. Wilayah utara lebih pedesaan dengan beberapa besar dipunyai oleh Saint Anselm College.
  4. Hooksett serta South Hooksett: Bagian tenggara kota Hooksett merupakan zona perbelanjaan pinggiran kota yang besar di utara Manchester. Terdapat pula area perbelanjaan terkini di sejauh 3A di Hooksett di melintas bengawan dari South Hooksett.
  5. Bandara Regional Manchester–Boston di dekat ujung tenggara kota, serta area pabrik di sekelilingnya menyebar ke Londonderry yang bersebelahan.

Iklim

Manchester mempunyai hawa kontinental lembab 4 masa( Köppen Dfa), dengan masa dingin yang jauh, dingin, bersalju, serta masa panas yang amat hangat serta kira- kira lembab; masa semi serta masa gugur di antara lain merupakan peralihan yang runcing serta relatif pendek.

Temperatur pada umumnya setiap hari bulanan berkisar dari 24, 4°F(−4, 2°C) pada bulan Januari sampai 72, 5°F( 22, 5°C) pada bulan Juli. Pada umumnya, terdapat 11 hari paling tinggi pada ataupun di atas 90°F( 32°C) serta 3, 0 hari terendah pada ataupun di dasar 0°F(−18°C) tiap tahun.

Curah hujan terhambur dengan bagus sejauh tahun, walaupun masa dingin merupakan masa terkering sedangkan dini masa semi mengarah jadi yang terbasah. Rekor temperatur berkisar dari 29°F(−34°C) pada 16 Februari 1943, sampai 103°F( 39°C) pada 22 Juli 2011.

Demografi

Kota ini merupakan pusat dari Manchester, New Hampshire, New England City and Town Kota besar Zona( NECTA MA), yang mempunyai populasi 187. 596 pada sensus 2010.

Pada sensus 2010, kota ini mempunyai populasi 109. 565, serta ditaksir populasi 2018 merupakan 112. 525. Area kota besar Manchester- Nashua, dengan ditaksir populasi pada tahun 2015 sebesar 406. 678, merupakan rumah untuk nyaris sepertiga populasi New Hampshire.

Pada sensus 2010, terdapat 109. 565 masyarakat, 45. 766 rumah tangga, serta 26. 066 keluarga di kota. Kepadatan masyarakat merupakan 3. 320, 2 jiwa per mil dari persegi( 1. 281, 5 atau km2). Terdapat 49. 288 bagian yang ada pada rumah dengan sebuah kepadatan yang pada umumnya 1. 493, 6 per mil persegi( 576, 5 atau km2).

Lapisan rasial kota itu merupakan 86, 1% Putih, 4, 1% Gelap ataupun Afrika Amerika, 0, 30% masyarakat asli Amerika, 3, 7% Asia, 0, 1% Kepulauan Pasifik, 3, 1% dari sebagian suku bangsa lain, serta 2, 7% dari 2 ataupun lebih suku bangsa.

Hispanik ataupun Latin dari suku bangsa apa juga merupakan 8, 1% dari populasi. Kulit Putih Non- Hispanik merupakan 82, 0% dari populasi, turun dari 98, 0% pada tahun 1980.

Pada tahun 2011, golongan kakek moyang terbanyak dalam populasi kota merupakan: Prancis serta Prancis- Kanada( 23, 9%), Irlandia( 19, 5%), Inggris( 9, 9%), Jerman( 8, 6%), serta Italia( 8, 1%).

Pada sensus 2010, ada 45. 766 rumah tangga, dimana 26, 4% mempunyai anak di dasar umur 18 tahun yang bermukim bersama mereka, 38, 4% merupakan pendamping suami istri yang bermukim bersama, 13, 1% mempunyai kepala rumah tangga wanita tanpa suami, serta 43, 0% tidak mempunyai suami.- keluarga.

Dari seluruh rumah tangga 32, 4% terdiri dari orang, serta 9, 8% mempunyai seorang yang bermukim sendiri yang berumur 65 tahun ataupun lebih. Dimensi pada rumah tangga yang pada umumnya ini merupakan dari 2,34 orang yang ikuit serta dimensi pada keluarga yang pada umumnya ini merupakan 2,99.

Di kota, populasi terhambur, dengan 21, 6% di dasar umur 18, 10, 2% dari 18 sampai 24, 30, 4% dari 25 sampai 44, 26, 0% dari 45 sampai 64, serta 11, 8% yang berumur 65 tahun ataupun lebih. lebih berumur. Umur pada umumnya merupakan 36, 0 tahun. Buat tiap 100 wanita, terdapat 98, 5 pria. Buat tiap 100 perempuan berumur 18 tahun ke atas, terdapat 96, 6 laki- laki.

Pada tahun 2011, ditaksir pemasukan pada umumnya buat suatu rumah tangga di kota merupakan$51. 082, serta pemasukan pada umumnya buat suatu keluarga merupakan$63. 045. Pekerja penuh durasi laki- laki ini biasanya mempunyai sebuah pemasukan yang pada umumnya adalah $43. 583 versus$37. 155 untuk para perempuan.

Dan pemasukan per jiwa kota ini merupakan$26. 131. Dari jumlah masyarakat 14, 1% serta 9, 6% keluarga terletak di dasar garis kekurangan. Dari keseluruhan orang yang hidup dalam kekurangan, 21, 8% berumur di dasar 18 tahun serta 9, 9% berumur 65 tahun ataupun lebih.

Peringkat

Manchester kerap timbul dengan bagus dalam catatan tingkatan keterjangkauan serta kelayakan mendiami kota- kota AS. Pada tahun 2015, CNNMoney. com membagikan tingkatan#1 di AS buat bidang usaha kecil, serta pada tahun 2009, web lain menaruh Manchester ke- 13 dalam catatan 100 kota terbaik di AS buat hidup serta meluncurkan bidang usaha.

Tidak hanya itu, Kiplinger memilah Manchester selaku kota kedua yang sangat ramah pajak di AS, kedua sehabis Anchorage, Alaska. Pula pada tahun 2009, majalah Forbes menaruh area Manchester selaku yang awal dalam catatan” 100 Tempat Paling murah Amerika buat Hidup.”

Bagi Cetak biru Kesetaraan Kesempatan, diluncurkan pada 2013, Manchester mendiami tingkatan ketujuh area kota besar terbaik di AS dalam perihal pergerakan pemasukan ke atas. Pada tahun 2014, majalah Forbes menaruh kota ini di antara 5 kota sangat terpelajar di Amerika Sindikat.

Ekonomi

Manchester merupakan kota terbanyak di utara New England. Ekonominya sudah banyak berganti, sebab Manchester pada dasarnya merupakan kota pabrik garmen sejauh beberapa besar sejarahnya. Pada bulan Maret 2009, Kiplinger memilah Manchester kota kedua yang sangat ramah pajak di AS, sehabis Anchorage, Alaska.

Dini tahun ini, CNN berikan tingkatan Manchester ke- 13 dalam 100 tempat terbaik di AS buat bermukim serta meluncurkan bidang usaha. Manchester dinamai Queen City, dan yang lebih terkini diucap” Manch Vegas”.

Pada tahun 1998, Manchester dinobatkan selaku” Kota Kecil No Satu di Timur” oleh majalah Money. Mall of New Hampshire, di pinggiran selatan Manchester dekat belokan Interstate 93 serta 293, merupakan pusat ritel penting kota.

Baca Juga : Apa Kepentingan Dari Amerika Serikat Yang Ada di Wilayah Asia Timur

Pada tahun 2001, Verizon Wireless Arena, suatu tempat yang menampung lebih dari 10. 000 orang, dibuka buat konser besar serta kegiatan berolahraga, tingkatkan usaha revitalisasi pusat kota dengan suatu penginapan besar serta pusat kesepakatan yang telah terdapat di melintas jalur dari arena.

Gedung ini bertukar julukan jadi SNHU Arena pada tahun 2016, sehabis Universitas Southern New Hampshire Manchester. Manchester merupakan rumah untuk Segway, Inc., produsen alat transportasi listrik beroda 2 yang bisa menyamakan diri yang ditemui oleh Dean Kamen.

Pada 2017, badan serta industri selanjutnya merupakan donatur kegiatan terbanyak di Manchester:

  • Rumah Sakit Elliot, 3. 682 karyawan
  • Pusat Kedokteran Kristen, 2. 600 karyawan
  • Universitas New Hampshire Selatan, 2. 093 karyawan
  • Energi Eversource, 1. 400 karyawan
  • Komunikasi FairPoint, 1. 050 karyawan
  • TD Bank, 900 karyawan
  • Citizens Bank, 700 karyawan
  • Saint Anselm College, 689 karyawan
  • Anthem Blue Cross Blue Shield, 500 pegawai

Related Posts

NH Insider - Blog Berita Politik Di New Hampshire USA